Pemasaran Media Sosial: Nasihat ahli tersedia

Pikirkan tentang menambahkan jejaring sosial ke strategi pemasaran Anda jika Anda berpikir bahwa statistik Anda untuk bulan itu mengecewakan. Ingatlah bahwa metode pemasaran baru adalah cara yang bagus untuk memperbarui kampanye Anda. Pemasaran media sosial dapat menjadi efektif, hemat biaya, dan memperkenalkan Anda kepada audiens baru. Kiat-kiat berikut akan membantu Anda memaksimalkan media sosial.

Anda harus menempatkan bidang “Suka” di Facebook di bagian atas halaman blog Anda. Itulah cara orang “menyukai” Anda di situs ini. Jika mudah ditemukan dan terlihat di halaman depan, orang tidak perlu melihat-lihat. Ini akan membuat pengunjung Anda lebih mudah dan lebih mungkin, dan Anda akan melihat lebih banyak lalu lintas karena fakta.

Tawarkan spesial eksklusif untuk orang yang Anda ikuti melalui media sosial. Mereka menawarkan sesuatu yang tidak bisa mereka dapatkan dari bisnis lain. Cobalah untuk membuat hadiah atau kompetisi kepada pengikut Anda. Pilihan lain adalah memberi para pengikut harga khusus atau diskon untuk layanan dan produk. Anda hanya dapat beriklan di situs web media sosial Anda.

Pahami bahwa teknologi mendorong media sosial dan sebaliknya. Dengan setiap hari media sosial menjadi lebih populer, teknologi mengimbangi, membuat media sosial lebih populer. Cari tahu teknologi mana yang menawarkan kebutuhan sosial kepada pelanggan Anda sehingga Anda dapat terlibat dalam percakapan dengan mereka alih-alih berbicara dengan mereka.

Jika Anda menggunakan media sosial untuk memasarkan bisnis atau produk Anda, pastikan Anda membuat judul yang menarik orang. Judul yang membosankan menyebabkan pemirsa melewatkan artikel Anda, sehingga upaya pemasaran Anda gratis. Juga, pastikan judul Anda relevan dengan bisnis Anda atau produk yang Anda jual.


Jika Anda ingin memulai media sosial secara instan, berpura-puralah menentukan gaya pribadi Anda sebelum menentukannya. Lihat apa yang dilakukan pesaing Anda dan salin gaya mereka untuk melihat apa yang paling cocok untuk Anda. Kompetisi yang Anda miliki harus dianalisis. Lihat profil sosial apa yang mereka miliki dan apa yang mereka iklankan dan spesial apa yang mereka miliki.

Gunakan media sosial untuk membuat etalase intuitif. Rancang toko di Facebook yang memberi Anda akses mudah ke posting dan situs web independen Anda. Banyak pengguna Facebook lebih suka tetap di situs sambil berselancar. Dengan opsi ini Anda dapat melihat dan bahkan membeli produk Anda tanpa meninggalkan Facebook. Dengan begitu, pengguna Facebook yang Anda coba membuat pelanggan bisa tetap di Facebook dan tetap berbelanja untuk Anda.

Cobalah berkolaborasi dengan orang dan bisnis lain saat menggunakan media sosial. Saat Anda menautkan ke konten Anda atau membagikan konten Anda, Anda dihadapkan pada sekelompok penggemar dan pengikut baru. Jawab budi dan tautkan isinya. Semakin banyak orang terhubung ke konten Anda dan posting media sosial, semakin baik Anda.

Jangan memposting posting yang tidak relevan dan sepele di profil media sosial Anda. Selalu jaga agar posting Anda tetap relevan dan profesional. Tidak ada yang peduli bahwa Anda memiliki telepon baru atau berada di bioskop. Posting sepele ini harus disediakan untuk profil pribadi Anda, bukan untuk profil perusahaan Anda.

Pemasaran media sosial bukanlah hal yang sulit. Jika Anda mempelajari lebih lanjut tentang teknik yang tersedia dan tetap mengikuti tren terbaru setelah memulai kampanye pemasaran Anda, Anda akan sangat sukses. Sukses dalam pemasaran media sosial didasarkan pada upaya konstan. Informasi yang baru saja Anda baca sangat berharga bagi perusahaan ini.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>