Kiat pemasaran di media sosial yang harus dibaca semua orang

Sudahkah Anda mempertimbangkan untuk memasarkan bisnis Anda melalui jejaring sosial, tetapi Anda tidak yakin harus mulai dari mana? Artikel ini memandu Anda melalui bidang-bidang utama dari pohon media sosial dan menunjukkan kepada Anda cara memanfaatkan jutaan orang yang mengunjungi situs ini setiap hari.

Tetapkan tujuan Anda untuk kampanye media sosial. Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda, Anda tidak akan tahu kapan itu akan berhasil. Apakah Anda mencari pengetahuan produk, penjualan konkret atau layanan pelanggan yang lebih baik? Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, membuat strategi adalah langkah sederhana.

Anda ingin melakukan lebih dari sekadar meningkatkan produk yang akan diikuti banyak orang. Publikasikan tautan atau artikel ke pemasok yang relevan untuk ceruk atau industri Anda. Simpan hadiah, bagikan foto, dan minta komentar dari pengikut Anda. Libatkan pembaca Anda untuk mendorong suara mereka berbicara kepada Anda tentang bisnis Anda. Alih-alih berfokus pada positioning produk yang strategis, Anda harus menyoroti penggunaan produk Anda untuk berinteraksi dengan orang lain. Orang harus dapat mengidentifikasi dengan merek mereka dan melihatnya sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari mereka.

Cari tahu cara membuat judul yang menarik untuk membuat materi pemasaran di media sosial yang menonjol. Tidak masalah seberapa bagus produk atau bagian Anda, kecuali judulnya cukup bagus untuk menarik pembaca. Penggemar Facebook menelusuri banyak posting di feed mereka. Apa bedanya dengan ujian Anda yang lebih rinci?

Ketika Anda bekerja dengan pemasaran media sosial, Anda harus selalu ingat bahwa Anda sedang berbicara dengan orang, bukan massa. Nada publikasi Anda harus pada tingkat pribadi untuk kesuksesan maksimal. Beberapa latihan diperlukan untuk mengembangkan suara yang tepat, tetapi seiring waktu dan dengan latihan itu memungkinkan untuk berkomunikasi secara efektif.

Buat konten yang bermanfaat dengan bertanya kepada ahli tentang produk Anda. Publikasikan wawancara Anda di YouTube dan bagikan di jejaring sosial. Jenis konten ini akan dengan senang hati membagikan pengikut Anda dengan teman-teman Anda. Pastikan Anda memilih orang yang diwawancarai yang menarik dan mengajukan pertanyaan yang relevan.

Sebelum memulai kampanye pemasaran di media sosial, pikirkan panduan belanja mana yang akan memandu Anda ke arah yang benar. Panduan berisi informasi tentang situs jejaring sosial utama. Ini memberi Anda semua yang perlu Anda ketahui, dari dasar-dasar menyiapkan halaman hingga strategi untuk meningkatkan lalu lintas.


Mendaftar untuk Yahoo dan lihat pertanyaan Yahoo Answers. Pengguna bertanya atau menjawab pertanyaan tentang berbagai topik melalui platform ini. Cari pertanyaan di niche Anda dan berikan jawaban yang menyoroti produk atau layanan Anda. Dengan secara konsisten memberikan respons informasi yang membantu pengguna, Anda dengan cepat mendapatkan reputasi pakar.

Strategi yang efektif untuk memasarkan bisnis Anda melalui jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook adalah mengadakan kontes dengan hadiah menarik. Karena sifat situs jejaring sosial, berita persaingan dapat menyebar dengan cepat. Kompetisi dan promosi harus menarik, unik, dan murah hati dengan hadiah. Mungkin Anda bisa menemukan kandidat dengan logo untuk artikel Anda berikutnya.

Untuk mendapatkan ide pemasaran media sosial yang kompetitif, Anda harus memasukkan semua jenis jejaring sosial. Banyak perusahaan percaya bahwa jaringan sosial sudah matang dan percaya bahwa mereka hanya boleh ada di Facebook, Twitter, dan YouTube untuk menutupi basis mereka. Pakar pemasaran media sosial ingat bahwa MySpace masih tersedia. Gunakan lebih banyak pendatang baru seperti LinkedIn, SlideShare, dan Google+ untuk mencari tahu di mana tidak ada pemain lain.

Menggunakan jejaring sosial, Anda telah menemukan pusat tempat orang mendapatkan informasi. Jika Anda menggunakannya untuk keuntungan Anda, Anda akan maju dalam memasarkan bisnis Anda. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana dan di mana Anda dapat menggunakan jejaring sosial secara efektif untuk meningkatkan hasil Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>