Fakta Mengejutkan,Di Balik Masjid Tiban Malang

Kemudian transfer dari terminal ini ke bus ke Pasar Turen. Berhenti di pasar, Anda dapat segera mengganti ojek ke Masjid Tiban Turen. Tidak hanya keluarga, tidak jarang, ada rombongan dari berbagai daerah di Indonesia yang datang untuk wisata religi di Masjid Tiban di Malang.

Fakta Mengejutkan,Dibalik Masjid Tiban Malang

Ketika masjid atau rumah shalat pertama kali dibangun, masjid itu tidak terbentuk secara permanen. Hingga Hammimuddin akhirnya berhasil membuat bangunan permanen dengan mendirikan empat pilar. Hingga saat ini, keempat pilar masih tertanam dalam wujudnya, meskipun masjid telah dipugar beberapa kali.

Artikel Terkait: Daftar Harga Kubah Masjid Di Bengkulu

Misteri Masjid Jin di Malang, Menghabiskan Rp. 800 miliar dan dibangun tanpa … Kisah Masjid Tiban dibangun oleh tentara Jin di Turen, Malang, dan tiba-tiba menyebar ke masyarakat di sekitarnya, bahkan di luar wilayah Malang.

Selain itu, orang-orang yang penasaran berbondong-bondong ke masjid. Penduduk lokal bahkan menyebut masjid Tiban ini seolah-olah mereka jatuh dari langit atau ‘tiban’. Apalagi banyak juga yang mengatakan bahwa masjid itu dibangun oleh jin, tetapi dalam satu malam.

Hanya saja pikiran yang dimaksud adalah pendonor yang merupakan siswa asrama sekolah. Photo By @ harnum.wijayanti Dan kisah sejarah masjid Turen.

Sementara itu, jika Anda mengemudi dengan transportasi umum, pergi dari kota Malang langsung ke terminal Arjosari dengan menggunakan tujuan transportasi umum ke terminal Gadang. Di bawah ini adalah cara untuk menuju lokasi masjid dari berbagai kota di Jawa Timur.

Foto dan video yang menunjukkan keindahan Masjid Tiban di Malang, tentu saja, menarik daya tarik dan membuat lebih banyak wisatawan tergoda untuk datang dan berkunjung. Bangunan Masjid Jami’Malang juga didukung oleh empat pilar utama yang terbuat dari kayu jati asli dan 20 kolom dalam bentuk 4 kolom. Masjid ini dibangun dengan penebusan dosa penuh dan ketulusan dari para pendiri. Bangunan Masjid Agung Jami Malang dibangun dalam bentuk persegi panjang, dengan struktur baja dan atap dua tajug. Hingga saat ini, bangunan masjid masih sesuai dengan keasliannya, sehingga nilai historis yang dikandungnya tidak hilang.

“Masjid ini terakhir dipulihkan pada 2008,” kata cucu Kiai Thohir, H. Moensif Nachrowi. Keempat pilar Masjid Bungkuk di Singosari masih dipertahankan dan sejauh ini telah diamankan dengan kuat dengan cara , menyajikan informasi tentang berita Malang yang membangun, menginspirasi, dan berpikir positif berdasarkan jurnalisme positif. Kisah magis di balik pembuatan Masjid Tiban 10 lantai di Malang juga dipercaya oleh pengunjung yang datang ke tempat ibadah.

Bangunan 10 lantai ini tidak dibangun dalam semalam. Namun, Masjid Tiban di Malang telah dibuat sejak 1978. Kiai, seperti Pastor Romo Kiai Ahmad, sebenarnya mengklaim bahwa masjid itu memang dibangun oleh “jin”.

Tidak terlalu jauh dan juga cukup mudah menemukan lokasi masjid dengan menara tinggi berwarna biru. Setiap sudut Masjid Agung Jami Malang Malang memiliki batas-batas keramat.

Sebagai hasilnya, diyakini bahwa masjid 10 lantai yang indah ini dibangun oleh jin. Ternyata tujuannya, juga dikenal sebagai Masjid Tiban, dibangun oleh tenaga manusia.

Ini juga dikonfirmasi oleh beberapa penduduk setempat yang mengaku melihat bahan bangunan memasuki pondok. Konstruksi tidak dieksekusi secara koheren dari depan ke belakang atau dari bawah ke atas.

Kabarnya, sebagai juru kunci pondok pesantren, Kiai Ahmad pertama kali melakukan istikharah untuk mendapatkan ide.

Pemandangan dari lantai paling atas masjid ini di malam hari akan terlihat lebih indah ketika lampu-lampu kota berkedip di sekitar lampu. Sebuah pemandangan yang pastinya akan menjadi magnet untuk terus mengunjungi masjid ini.

Saat memasuki Masjid Tiban di Malang, ruang utama memiliki jam yang menjadi pusat perhatian. Atau, Anda juga dapat naik bus langsung dari Tuban ke Malang – Turen – Dampit. Dari bus ini Anda bisa turun langsung di pasar Turen dan menukar taksi motor untuk memasuki Masjid Tiban.

. Saat memasuki Masjid Tiban di Malang, ruang utama memiliki jam yang menjadi pusat perhatian. Atau, Anda juga dapat naik bus langsung dari Tuban ke Malang – Turen – Dampit. Dari bus ini Anda bisa turun langsung di pasar Turen dan menukar taksi motor untuk memasuki Masjid Tiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *