3 Masjid Terindah serta Termegah di Malaysia

Masjid untuk salah satunya tempat beribadah kaum muslim yang benar-benar disakralkan, kecuali untuk melaksanakan ibadah masjid saat ini ada dengan beberapa sarana yang disuguhinya. Design indah serta menarik membuat siapa yang bertandang bukan hanya jalankan ritual keagamaan untuk fasilitas dekatkan diri pada Allah SWT, tetapi keelokan masjid membuat pengunjung semakin nyaman serta menyimpan event indah seperti bangunan masjid termegah di Malaysia yang demikian menarik pelancong dunia berdecak takjub saat disuguhi bangunan indah serta mahakarya besar, salah satunya seperti berikut:

1.Masjid Negara Malaysia

Masjid yang dibuat tahun 1963 untuk salah satunya masjid termegah yang berada di kota Kuala Lumpur, Masjid Negara Malaysia diresmikan tanggal 27 Agustus 1965. Bukan hanya untuk sentra beribadah warga Malaysia tetapi masjid ini ada untuk bukti kehadiran penganut agama islam serta untuk agama sah di Malaysia. Masjid ini adalah salah masjid paling besar yang dapat memuat jamaah sekitar 15.000 jamaah, dibuat arsitek terkenal Dato’ Baharuddin Kassim mengangkat ide kekinian tetapi tidak tinggalkan keunikan islam yang terus ditingkatkan makin menarik. Terpancar dari corak keseluruhnya design Masjid Negara Malaysia dengan digabungkan ide asli budaya yang berada di kota itu, salah satunya dari design selasar serta gerbang seperti rumah panggung tradisi melayu. Disamping itu ukiran membuat jeruji besi yang menghiasi semua bangunan digabungkan dengan bangunan faktor masjid yaitu kubah-kubah kecil untuk ide islam Arab membuat kesan-kesan semakin unik serta moderenasasi bangunan makin nampak. Tidak ketinggalan menara untuk pelengkap keelokan Masjid Negara Malaysia untuk simbol kesetiaan, semakin khasnya menara itu memakai design seperti payung menguncup sedang sisi atap dibuat payung yang terbuka untuk salah satunya ide dari kerajaan di Malaysia.

2.Masjid Putrajaya

Masjid yang ada di pusat kota dan untuk salah satunya pusat pemerintahan Masjid Putrajaya ada dengan design bangunan yang tidak kalah istimewa gedung besar di sekitarnya, kota ini telah mempunyai sarana kekinian serta eksklusif. Untuk kebanggaan sendiri buat kaum muslim yang berada di Malaysia Masjid Putrajaya ada dalam riwayat perubahan Negeri Jiran serta satu tatanan kota kekinian. Dibuat tahun 1997 serta usai di tahun 1999 diambil dari nama putra Pertama Menteri yang pertama-tama pimpin pemerintahan Malaysia Tunku Abdul Rahman serta jadi salah satunya Landmark kota Putrajaya. Design masjid ini semakin menarik sebab dekat sama danau Putrajaya, jamaah serta pelancong yang ada makin kerasan dengan situasi masjid yang asri serta banyak event yang dapat diabadikan. Serta bila disaksikan dari jauh masjid ini ibarat masjid yang terapung tempat pembangunan masjid pas bersisihan dengan dibibir danau Putrajaya, tentu saja masjid Putrajaya tempat yang pas untuk perjalanan wisata religi anda. Disamping itu saat anda lihat pada bagian gerbang masjid ada design geometris untuk salah satunya keunikan seni islam dengan kaligrafi indah sepintas seperti masjid Raja Hassan II yang berada di Maroko.

3.Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz

Masjid yang ke-3 adalah tempat beribadah dengan peranan simbolis serta untuk salah satunya kebanggaan warga muslim di Malaysia, ada di kota Selangor Shah Alam dengan nama masjid Sultan Salahuddin Abdul Azis. Serta design bangunan membuat masjid ini untuk paling besar ke-2 yang berada di Asia Tenggara, sedang masjid terbesardi Asia tenggara ada di Indonesia yaitu masjid Itiqlal Jakarta. Untuk masjid yang istimewa tentu saja tidak hilangkan faktor masjid yaitu kubah besar dengan ketinggian 51 mtr., serta kubah masjid ini untuk salah satunya kubah paling besar dunia. Design kubah itu semakin indah dengan dibalut warna biru atau disebutkan dengan masjid biru, warna biru kubah itu akan semakin indah saat sinar lampu yang memantulkan keseluruh arah kota Shah Alam. Walau mempunyai telah tersentuh style kekinian masjid Sultan Salahuddin tidak tinggalkan keunikan seni timur tengah beberapa sentuhan ukiran kaligrafi dari seniman asal Mesir Syekh Abdul Munik Muhammad Ali Al-Sharkawi seorang pakar ukir yang telah populer di dunia, bahan yang dipakai untuk bikin kubah ambil alumunium anti karat supaya semakin tahan lama dengan daya ketahanan dapat capai 100 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *